Timnas U-16 Thailand Minta Bantuan untuk Kalahkan Indonesia

By on September 20, 2017
salvador-valero-garcia-afc-u16_thailandntofficial Salvador Valero Garcia/ThailandNTOfficial

Timnas U-16 Thailand melanjutkan kiprah di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 Grup G dengan menghadapi Indonesia di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (20/9). Beberapa hal dijelaskan oleh pelatih Thailand Salvador Valero Garcia dibutuhkan untuk bisa mengalahkan Indonesia.

Salah satunya adalah suporter. Kehadiran suporter pun diharapkan untuk melecut Jakkrapong Sanmahung dkk. tampil baik dan penuh semangat.

“Saya menyampaikan kepada para fans. Kami membutuhkan kalian. Kami ingin kalian datang ke Stadion Rajamangala walau mengerti laga digelar Rabu atau hari kerja. Tapi saya ingin semua orang datang dan memberi dukungan,” katanya.

“Ketika kami melihat banyak penggemar, akan lebih mudah bagi kami untuk menang,” jelas Salvador Valero Garcia.

Selain suporter, permainan akan menentukan menang atau tidaknya Thailand. “Saya ingin seperti saat melawan Northern Mariana Islands, termasuk ketika mengalahkan Myanmar (di Piala AFF U-15).”

“Kuncinya adalah memenangkan penguasaan bola untuk menyerang mereka (Indonesia).”

Harapan hadirnya suporter juga diutarakan bek sekaligus kapten Jakkrapong Sanmahung serta Nattakit Butsing dan Punnawat Chote-Jirachaithon.

“Saya mengajak semua fans Thailand untuk mendukung kami. Kami berjanji melakukan yang terbaik dan mengesankan para fans,” ujar Jakkrapong Sanmahung.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *