Timnas U-19 Indonesia di Mata Pelatih Kamboja Inoue Kazunori

By on October 3, 2017
timnas-u19-indonesia-filipina-aff-u18_mff Timnas U-19 Indonesia/MFF

Pelatih timnas U-19 Kamboja, Inoue Kazunori memberikan penilaian tentang skuad Garuda Nusantara asuhan Indra Sjafri. Penilaian disampaikan jelang pertemuan dalam partai uji coba di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (4/10).

Inoue Kazunori sudah tahu bagaimana timnas U-19 Indonesia setelah melihat di Piala AFF U-18 2017 yang berlangsung di Myanmar.

Pelatih asal Jepang itu sebatas melihat karena skuad asuhan tak segrup dengan Indonesia. Terlebih timnas U-19 Kamboja tak melaju ke fase berikutnya.

“Kami apresiasi Federasi Kamboja (FFC) dan Indonesia (PSSI) untuk laga ini. Saya sudah melihat timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-18. Indonesia adalah tim yang sangat kuat sehingga kami harus siap. Laga ini sebagai persiapan untuk Kualifikasi Piala Asia U-19,” jelas Inoue Kazunori dalam jumpa pers, Selasa (3/10).

Inoue Kazunori merinci hal yang membuat dirinya menilai bahwa timnas U-19 Indonesia sebagai tim kuat. “Waktu di Myanmar, semua pemain Indonesia punya fisik yang kuat, taktik yang bagus, dan membangun permainan dengan sangat bagus,” tambahnya.

Untuk laga melawan timnas U-19 Indonesia, Inoue Kazunori membawa 23 pemain. Ia menyebut ada 4-5 pemain baru sehingga skuad saat ini berbeda dibanding saat tampil di Piala AFF U-18 2017.

“Kami persiapkan diri dengan baik untuk tampil terbaik di laga nanti. Kami juga mempersiapkan diri untuk Kualifikasi Piala Asia U-19,” tambah kapten timnas U-19 Kamboja, Teat Kimheng.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *