Timnas U-19 Indonesia Ditekuk Espanyol B 2-4

By on July 14, 2017
timnas-u19-pssi

Timnas U-19 Indonesia menelan kekalahan 2-4 dari Espanyol B dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (14/7).

Indonesia sudah tertinggal sejak menit ketiga. Bermejo sukses menyarangkan bola dari titik penalti setelah Rachmat Irianto melakukan pelanggaran.

Timnas U-19 bisa menyamakan kedudukan pada menit kedelapan. Adalah Egy Maulana Vikri yang membuat skor menjadi 1-1 setelah membawa bola dari tengah lapangan.

Egy yang berada di bawah pengawasan bek Espanyol B bisa membawa bola ke kotak sebelum menembaknya hingga masuk ke gawang.

Indonesia terus mencoba, sementara itu ancaman tak henti ditebar Espanyol B. Timnas U-19 kebobolan lagi pada menit ke-18 setelah Rifad gagal membuang bola, di mana Wong mencatatkan diri sebagai pencetak gol.

Indonesia mencoba mengancam pada menit ke-33, namun upaya tak membuahkan hasil. Adapun pada menit ke-39, M. Riyandi bisa menggagalkan upaya Espanyol B. Skor 2-1 untuk Espanyol B menutup paruh pertama.

Indonesia kembali mencoba mengejar ketertinggalan setelah babak kedua digulirkan. Rifad melepaskan tendangan dari dalam kotak pada menit ke-62, namun bola diblok kiper Espanyol B.

Pelatih Indra Sjafri terus melakukan pergantian di babak kedua. Indonesia justru kebobolan lagi pada menit ke-65 melalui Victor Gomez dan pada menit ke-68 sehingga tertinggal 1-4.

Itu sebelum Egy Maulana Vikri mencetak gol keduanya dari titik putih pada menit ke-71. Sementara itu upaya Hanis Saghara memaksimalkan umpan Egy Maulana Vikri tak berhasil pada menit ke-81.

Tak ada lagi gol di sisa pertandingan. Timnas U-19 Indonesia kalah dengan selisih dua gol dari Espanyol B.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *