Timnas U-19 Indonesia Kalah 0-3 dari Vietnam, Ini Komentar Indra Sjafri

By on September 11, 2017
indra-sjafri_mff

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, menjelaskan bahwa kekalahan 0-3 yang diperoleh anak asuhnya di laga ketiga Grup B Piala AFF U-18 2018 di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (11/9), di luar dugaan.

Dua dari tiga gol Vietnam diborong oleh Le Van Nam (41′ dan 44′). Sementara satu lainnya dicetak oleh Bui Hoang Viet Anh (86′).

Hasil ini membuat Indonesia gagal memastikan lolos ke semifinal melalui laga kontra Vietnam. Indonesia akan memastikan satu tiket ke semifinal apabila meraih kemenangan.

Jika kemenangan diraih, Indonesia akan mengoleksi sembilan poin sebelum menjalani laga terakhir Grup B melawan Brunei dan akan didampingi pemenang laga Vietnam vs Myanmar ke semifinal.

“Pertama ini game di luar dugaan saya,” kata Indra Sjafri usai pertandingan sesuai rilis PSSI.

Menurut Indra Sjafri, beberapa hal menjadi sebab skuad Garuda Nusantara kalah telak. “Pertahanan dan organisasi pemain kurang maksimal.”

“Feby Eka Putra juga demam mendadak, sehingga kami ubah rancangan permainan, kurang beberapa jam. Striker kurang maksimal makanya kami dorong Egy jadi striker di babak kedua.”

“Babak kedua kami sudah berusaha semaksimal mungkin, namun anak-anak belum dapat membongkar pertahananan Vietnam,” sambung Indra Sjafri yang juga mengakui bahwa Vietnam bermain lebih baik dari anak asuhnya.

Indonesia masih memiliki peluang. Peluang lolos menjadi kenyataan apabila menang di laga terakhir melawan Brunei. Namun lolosnya Indonesia juga akan dipengaruhi pertemuan antara Vietnam dengan Myanmar.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *