Timnas U-19 Indonesia Kalah Via Penalti dan Gagal Lolos, Ini Kata Indra Sjafri

By on September 15, 2017
indra-sjafri_mff Indra Sjafri/MFF

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, menyampaikan terima kasih sekaligus meminta maaf. Ini setelah skuad asuhannya gagal lolos ke final Piala AFF U-18 2017.

Timnas U-19 Indonesia gagal lolos karena kalah 2-3 dari Thailand melalui babak tendangan penalti dalam laga semifinal di Stadion Thwunna, Yangon, Jumat (15/9). Babak itu dijalani setelah tak ada gol tercipta di waktu normal.

Timnas U-19 Indonesia mendapat sejumlah peluang di sepanjang laga. Jumlah peluang mencetak gol lebih banyak dari Thailand.

Peluang bahkan terus didapatkan meski bermain 10 pemain sejak menit pertama babak kedua setelah Saddil Ramdani dikartu merah. Kiper Thailand Kantaphat Manpati menjadi salah satu sebab utama skuad Garuda Nusantara tetap buntu.

“Saya berterimakasih atas perjuangan pemain. Sejak babak kedua dimulai, kami bermain 10 orang. Kartu merah kepada Saddil, insidennya di depan saya, ia kena sikut dan merespon. Saya menyayangkan wasit langsung memberi kartu merah,” kata Indra Sjafri.

“Babak kedua kami banyak peluang tapi gagal tercipta gol, penalti pun sudah kami siapkan sejak pemusatan latihan di Yogyakarta dan Karawaci. Penendang pilihan awalnya ada lima, tapi satu cedera maka kami ganti.”

“Saya meminta maaf dan terima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia. Selanjutnya kami pemulihan dan pemain harus mendapat istirahat yang cukup. Pemain sedih karena harusnya pertandingan menjadi milik kami,” jelas Indra Sjafri.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *