Timnas U-19 Indonesia Lawan di Semifinal, Ini Respons Pelatih Thailand

By on September 14, 2017
marc-alavedra-palacios_thailandntofficial Marc Alavedra Palacios/ThailandNTOfficial

Pelatih timnas U-19 Thailand, Marc Alavedra Palacios, langsung memberi respons terkait kepastian menghadapi Indonesia di semifinal Piala AFF U-18 2017. Kepastian itu setelah laga terakhir Grup B rampung digelar, Rabu (13/9).

Timnas U-19 Indonesia menang dengan skor 8-0 atas Brunei Darussalam. Hasil ini membuat Garuda Nusantara mengumpulkan sembilan poin dengan catatan selisih gol plus 15.

Indonesia menjadi juara grup, juga tak lepas dari hasil laga lain yang mempertemukan tuan rumah Myanmar dengan Vietnam. Myanmar berhasil menang dengan skor 2-1 setelah sempat tertinggal.

Myanmar mengoleksi sembilan poin dengan catatan selisih gol plus 14. Poin serta selisih gol sama dengan Vietnam, begitu juga gol yang dibuat. Myanmar melaju karena unggul head to head dengan Vietnam.

Myanmar menyandang predikat runner-up Grup B dan akan berjumpa juara Grup A Malaysia di semifinal.

“Indonesia adalah tim yang baik dengan teknik yang baik. Tapi kami punya cara untuk mengatasi,” katanya.

Marc Alavedra Palacios juga mengomentari lolosnya Myanmar. “Dukungan dari fans membuat mereka cukup kuat untuk bisa mengalahkan Vietnam. Tapi sekarang kami fokus pertandingan melawan Indonesia lebih dulu.”

“Di semifinal, tak masalah siapa yang dihadapi. Harus kerja keras karena setiap tim yang tampil di babak ini adalah tim kuat. Jadi kami harus mempersiapkan tim terbaik, bermain maksimal, dan mengalahkan,” tambahnya.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *