Timnas U-19 Indonesia Menang Telak 9-0 Atas Filipina, Ini Kata Indra Sjafri

By on September 7, 2017
indra-sjafri_mff Indra Sjafri/MFF

Timnas U-19 Indonesia meraih kemenangan telak 9-0 atas Filipina di laga kedua Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Kamis (7/9). Kemenangan besar ini diperoleh setelah sebelumnya menekuk tuan rumah Myanmar 2-1.

Kesembilan gol Indonesia masing-masing dicetak oleh Feby Eka Putra (8′, 68′, 87′), Egy Maulana Vikri (22′, 37’pen), M. Iqbal (26′, 40′), M. Rafli (91’pen), Resky Witriawan (92′).

Tambahan tiga angka membuat Indonesia mengoleksi enam poin dari dua pertandingan dan memimpin klasemen Grup B.

Jumlah poin berselisih tiga dari Vietnam yang meraih kemenangan telak 8-1 di laga pertamanya di Grup B melawan Brunei.

Sementara bagi Filipina ini menjadi kekalahan kedua setelah sebelumnya ditekuk Brunei. Filipina pun harus puas tetap tanpa poin.

“Alhamdulillah dan bersyukur kami mampu menang atas Filipina apalagi dengan skor sangat telak. Apresiasi serta terima kasih kepada pemain yang sudah berjuang di laga ini,” kata Indra Sjafri usai pertandingan.

Indra Sjafri mengakui bahwa skuadnya berubah di babak kedua. “Di babak kedua kami memasukkan pemain yang belum pernah dimainkan di laga pertama jadi cara main kami berubah.”

“Beberapa peluang yang harusnya menjadi gol gagal tercipta di babak kedua. Kami akan benahi ini agar di laga selanjutnya bisa lebih baik lagi,” tambahnya.

Indonesia berlaga lagi pada Senin (11/9), melawan Vietnam, yang akan lebih dulu bertemu dengan Filipina di laga keduanya pada Sabtu (9/9).

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *