Timnas U-19 Indonesia Selanjutnya Bertemu Vietnam, Ini Kata Indra Sjafri

By on September 8, 2017
indra-sjafri_mff Indra Sjafri/MFF

Timnas U-19 Indonesia akan melanjutkan kiprahnya di Piala AFF U-18 2017 dengan menghadapi Vietnam di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (11/9). Ini merupakan partai ketiga skuad Garuda Nusantara di penyisihan Grup B.

Timnas U-19 Indonesia sebelumnya meraih kemenangan telak di laga keduanya, Kamis (7/9). Skuad asuhan Indra Sjafri menang dengan skor 9-0 atas Filipina.

Itu setelah membuka kiprah dengan mengalahkan tuan rumah Myanmar 2-1. Dua kemenangan membuat timnas U-19 Indonesia bercokol di puncak Grup B.

Pelatih Indra Sjafri mengatakan bahwa timnas U-19 Vietnam merupakan tim yang bagus. Pihaknya pun tak bisa menganggap remeh.

Hal ini disampaikan setelah Vietnam mengejutkan di laga pertamanya di Grup B. Melawan Brunei Darussalam, Kamis (7/9) sore, Vietnam menang 8-1.

“Tanggal 11, kami akan melawan Vietnam, mereka tim yang bagus apalagi baru saja menang telak 8-1 atas Brunei. Kami harus fokus demi meraih kemenangan dan lolos ke babak semifinal,” kata Indra Sjafri.

Saat timnas U-19 Indonesia istirahat berlaga, Vietnam bertanding melawan Filipina, Sabtu (9/9). Itu merupakan laga kedua buat Vietnam dan ketiga untuk Filipina.

“Kami juga punya jeda waktu istirahat agak panjang dibanding mereka karena Vietnam akan bertanding di tanggal 9. Jadi, kami bisa memaksimalkan hal ini,” jelas Indra Sjafri.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *