Timnas U-19 Indonesia Takluk 1-4 dari Malaysia, Ini Komentar Indra Sjafri

By on November 6, 2017
indra-sjafri_media-pssi

Timnas U-19 Indonesia kembali menelan kekalahan, di mana terbaru saat melakoni laga terakhir Grup F babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 melawan Malaysia di Stadion Paju, Korea Selatan, Senin (6/11). Skuad Garuda Nusantara digebuk 1-4.

Tmnas U-19 Indonesia memulai laga tanpa komposisi terbaik. Nama seperti Rachmat Irianto, Egy Maulana Vikri, tak dimainkan. Begitu juga Aqil Savik yang mengalami masalah di laga sebelumnya melawan Korea Selatan.

Indonesia kebobolan pada menit ketujuh lewat gol Hadi Fayyad dari titik putih. Itu sebelum kebobolan lagi lewat Akhyar Abdul Rashid pada menit ke-34.

Skuad asuhan Indra Sjafri sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Hanis Saghara pada menit ke-43, namun kebobolan dua gol lagi di babak kedua melalui Shivan Pillay Asokan (47′) dan Hadi Fayyad (51’pen).

“Yang jelas di awal kami mencoba beberapa pemain dengan komposisi yang lain. Namun mereka kurang maksimal, Malaysia mampu mengembangkan permainan,” kata Indra Sjafri usai pertandingan.

Indra Sjafri menyampaikan permintaan maaf. Ini menjadi kali kedua setelah sebelumnya usai digebuk Korea Selatan 0-4.

“Kami minta maaf. Selanjutnya pemain kami liburkan untuk program selanjutnya dan nanti kami informasikan. Untuk pemain, kami tetap masih ada promosi dan degradasi untuk menghadapi Piala Asia U-19 tahun depan.”

Indra Sjafri juga menggarisbawahi bahwa laga kualifikasi memberi manfaat untuk anak asuhnya. “Kami memanfaatkan pertandingan untuk melakukan eksperimen dan mengatur diri untuk putaran final di kandang kami. Terlepas dari kekalahan ini, kami telah mendapat banyak pengalaman,” jelas Indra Sjafri dikutip dari laman AFC.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *