Timnas U-19 Indonesia Tekuk Myanmar 2-1, Ini Komentar Indra Sjafri

By on September 5, 2017
indra-sjafri_mff Indra Sjafri/MFF

Timnas U-19 Indonesia mengawali kiprah di Piala AFF U-18 2017 dengan hasil positif. Skuad Garuda Nusantara menang dengan skor 2-1 atas Myanmar di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (5/9), setelah sempat tertinggal.

Indonesia yang tampil menekan di awal pertandingan harus kebobolan lebih dulu. Pada menit ke-28, Myanmar mencetak gol melalui Myat Kaung Khant setelah Indonesia kehilangan bola di tengah lapangan.

Indonesia baru menyamakan kedudukan lewat gol Egy Maulana pada menit ke-72. Egy Maulana mencetak gol keduanya pada menit ke-93 sekaligus membuat Indonesia meraih kemenangan.

“Alhamdulillah kami meraih kemenangan di laga perdana Piala AFF U18, apalagi yang kita lawan tuan rumah. Doa bangsa Indonesia dikabulkan malam ini kami mampu kalahkan mereka,” kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri mengakui bahwa skuad asuhan kalah dari Myanmar di 45 menit pertama. Myanmar dinilainya lebih baik.

“Namun di babak kedua anak-anak mampu bangkit dan menguasai permainan. Tetap masih ada kekurangan dalam tim ini, kami akan segera evaluasi,” jelas Indra Sjafri.

Kemenangan membuat Indonesia meraih tiga poin. Indonesia selanjutnya menghadapi Filipina pada 7 September, sementara Myanmar berlaga lagi pada 9 September melawan Brunei.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *