Timnas U-22 Indonesia Dibungkam Malaysia 0-3, Ini Komentar Luis Milla

By on July 19, 2017
luis-milla

Pelatih timnas U-22 Indonesia, Luis Milla, menyebut bahwa kekalahan diperoleh karena ada masalah di babak pertama. Hal ini disampaikan setelah skuad asuhan digebuk Malaysia 0-3 di laga perdana Grup H babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Stadion Nasional, Bangkok, Rabu (19/7).

Indonesia sudah kebobolan pada menit ketiga lewat Syafiq Ahmad . Ketertinggalan makin menjadi setelah Malaysia membuat gol lagi pada menit ke-19 melalui Jafri Firdaus Chew dan pada menit ke-30 lewat N. Thanabalan.

Indonesia terus mengalami kebuntuan dan makin sulit setelah harus bermain dengan 10 pemain lantaran Asnawi diberi kartu merah pada menit ke-69.

“Masalahnya ada di babak pertama. Gol pertama membuat kami kesulitan dan gol itu membuat mental kami tidak siap di 20 menit awal,” kata Luis Milla.

“Di babak kedua kami bermain lebih baik. Namun segalanya menjadi sulit karena kami ketinggalan tiga gol,” tambahnya.

Sementara soal keputusan membangkucadangkan Evan Dimas sebelum memainkan sejak menit ke-46, Luis Milla menyebut bagian dari strategi.

“Terkait Evan sama Hansamu yang tidak dimainkan dari menit pertama karena bagian dari strategi. Mereka pemain penting, saya memasukkan Evan di babak kedua dan permainan membaik tapi kondisi sudah sulit karena kami ketinggalan tiga gol dari Malaysia.”

“Saya tahu pentingnya pertandingan ini. Saya menurunkan pemain terbaik dalam laga ini. Bagi saya 23 pemain di sini sama baiknya. Hansamu dan Evan saya bisa pastikan akan bermain di laga berikut,” tambah Luis Milla.

Hasil ini membuat Indonesia mengakhiri laga pertama tanpa poin, sementara Malaysia mendapat tiga angka. Indonesia selanjutnya menghadapi Mongolia di laga kedua, Jumat (21/7), adapun Malaysia melawan tuan rumah Grup H Thailand.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *