Timnas U-22 Indonesia Gagal Lolos, Luis Milla Kasihan dengan Anak Asuh

By on July 23, 2017
luis-milla Luis Milla/Istimewa

Pelatih timnas U-22 Indonesia, Luis Milla, kasihan dengan skuad asuhannya lantaran akhirnya dipastikan gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2018, Januari 2018. Kepastian itu diperoleh setelah bermain imbang 0-0 kontra tuan rumah Thailand di Stadion Nasional, Bangkok (23/7).

Hasil itu membuat peluang Indonesia menjadi salah satu runner-up terbaik yang lolos tertutup. Indonesia mengakhiri Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 dengan berada di tempat ketiga dengan empat angka, berselisih satu dengan Thailand yang ada di tempat kedua, dan dua poin dari Malaysia, yang menjadi juara Grup sekaligus lolos.

Sebelum pertandingan, Indonesia sudah lebih dulu dipastikan gagal menjadi juara Grup menyusul kemenangan 2-0 yang diperoleh Malaysia atas Mongolia. Kalaupun menang sehingga mengoleksi enam angka, Indonesia masih kalah head to head dengan Malaysia.

Luis Milla kasihan lantaran kerja keras di lapangan tak berbuah hasil yang diinginkan. Di dalam pertandingan, Hansamu Yama dkk. seperti tak hanya melawan Thailand, tapi juga kondisi lapangan yang buruk untuk bisa menang.

“Saya tadi sedih. Karena saya melihat pemain bekerja sangat keras. Mereka seharusnya dapat hadiah, lolos dari kualifikasi, namun sangat disayangkan hasilnya tidak memihak kami,” jelas Luis Milla.

Kondisi lapangan menjadi buruk setelah hujan deras mengguyur sejak menit kelima. Lapangan tergenang air dan kondisinya tak berubah banyak di babak kedua.

“Kami memahami cara bermain Thailand, tapi ketika masuk lapangan justru bermasalah dengan lapangan. Lapangan sangat sulit dan pemain harus kerja keras bermain di lapangan seperti ini,” tambah Luis Milla.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *