Timnas U-22 Indonesia Lawan Malaysia di Semifinal, Ong Kim Swee Beri Komentar

By on August 24, 2017
ong-kim-swee-affsuzukicup Ong Kim Swee/AFF Suzuki Cup

Pelatih timnas U-22 Malaysia, Ong Kim Swee, langsung memberi komentar setelah skuad asuhan dipastikan menghadapi Indonesia di semifinal SEA Games 2017, Sabtu (26/8). Indonesia menjadi lawan usai menjadi runner-up Grup B.

Indonesia lolos sebagai runner-up grup setelah di laga terakhir menang 2-0 atas Kamboja, Kamis (24/8). Dengan status tersebut, Indonesia bertemu Malaysia yang menyandang predikat juara Grup A usai menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan.

Sementara semifinal lain mempertemukan Thailand, yang berstatus juara Grup B melawan Myanmar selaku runner-up Grup A.

Bagi Kim Swee, timnas U-22 Indonesia tak bisa diremehkan. Ia enggan menjadikan kemenangan 3-0 di kualifikasi Piala Asia U-23 2018 sebagai patokan.

“Kami tahu Indonesia membaik. Dalam kiprah di Grup B, mereka berhasil imbang melawan Thailand (1-1) dan Vietnam (0-0). Kami tidak akan mudah dan meraih hasil seperti pertandingan terdahulu ketika bertemu di kualifikasi Piala Asia,” kata Ong Kim Swee dikutip dari Berita Harian.

Ong Kim Swee menambahkan bahwa skuad Garuda tak melakukan perubahan besar di bawah kendali Luis Milla dibanding saat bertemu di kualifikasi. Yang membedakan, timnas U-22 Indonesia tampil dengan sesuatu yang berbeda dari sisi pemain seperti Ezra Walian.

“Mereka mencantumkan beberapa pemain baru, di antaranya pernah bermain dengan tim muda klub Ajax Amsterdam. Jika mereka telah bermain lama, pasti akan menguntungkan.”

“Tapi kami memiliki beberapa keunggulan sebagai tuan rumah dan pendukung yang akan memberi semangat kepada pemain. Jika pemain tetap disiplin, kami punya kesempatan untuk lolos,” tambah Ong Kim Swee, yang juga hadir di Stadion Shah Alam untuk memantau permainan timnas U-22 Indonesia secara langsung ketika menang atas Kamboja.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *