Timnas U-22 Lebih Ganas di Babak II, Ini yang Dilakukan Luis Milla

By on August 29, 2017
luis-milla_aff

Timnas U-22 Indonesia meraih kemenangan 3-1 atas Myanmar di partai perebutan medali perunggu di Stadion Selayang, Selasa (29/8). Kemenangan ini diperoleh setelah tertinggal lebih dulu.

Indonesia harus kebobolan pada menit ke-22 melalui Than Paing pada menit ke-22. Skuad Garuda Muda lebih banyak mendapat ancaman di 45 pertama, beruntung hanya sekali kebobolan, sementara upaya selalu buntu.

Skuad Garuda baru berubah drastis di babak kedua. Tiga gol dibuat masing-masing melalui Evan Dimas (56′), Septian David Maulana (59′), dan Rezaldi Hehanusa. Indonesia pun meraih medali perunggu.

Pelatih Luis Milla menjelaskan apa yang dilakukan sebelum Hansamu Yama dkk. lebih ganas di 45 menit kedua.

“Apa yang saya lakukan ketika pergantian babak? Seperti biasa, kami melakukan analisis babak pertama, apa yang kurang dan harus diperbaiki,” kata Luis Milla.

“Myanmar merupakan tim bagus dan berhasil kontrol ritme pertandingan. Mereka juga menguasai pertandingan di awal dan punya pemain bagus.”

“Yang membantu, 10 menit terakhir babak pertama, di mana kami bisa keluar dari tekanan dan bermain bagus. Saya melihat semangat anak-anak ada.”

“Pemain mengawali babak kedua dengan semangat yang bagus dan kami bermain lebih baik, agresif, dengan opsi permainan dan serangan lebih banyak, dan kita lihat hasil akhir,” sambung Luis Milla.

Luis Milla pun mengapresiasi apa yang diberikan anak asuhnya di dalam pertandingan. “Akhirnya kami bisa meraih medali perunggu,” jelasnya.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *