Transfer Neymar Jadi Peringatan Keras Barcelona Dalam Menjaga Messi

By on August 11, 2017
messi

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyebut kesuksesan Paris Saint-Germain (PSG) memboyong Neymar sebagai peringatan keras terhadap Barcelona. Menurutnya, sekarang bukan tak mungkin ada klub kaya raya lainnya yang berhasil memenuhi buy out clause Lionel Messi yang mencapai 300 juta euro atau setara 4,7 triliun rupiah.

PSG memang menggemparkan bursa transfer musim panas kali ini usai memboyong Neymar dari Barcelona. Yang membuat transfer ini mengejutkan adalah PSG berani mengaktifkan buy out clause Neymar yang mencapai 222 juta euro atau 3,5 triliun.

Angka tersebut akhirnya membuat Neymar tercatat sebagai pemain termahal dunia menggeser posisi Paul Pogba. Menurut Juergen Klopp hal tersebut menjadi peringatan keras bagi Azulgrana terkait bintang mereka Lionel Messi yang kemungkinan saat ini bisa ditebus klausul pelepasannya.

“Ini sangat sederhana, sampai sekarang hal itu dianggap tidak mungkin, lalu ada daftar klausul rilis dari Barcelona untuk Messi sebesar 300 juta euro. Tapi dalam jangka waktu tertentu hal tersebut bisa saja terjadi,” kata Klopp dikutip Soccerway.

“Memang jumlah tersebut tidak masuk akal tapi angka 300 juta uero sekarang bisa saja dipenuhi klub kaya raya. Sekarang bukan hal mustahil sepertinya bagi klub mengeluarkan uang begitu banyak hanya untuk satu pemain,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *