Ucapan Emosional Buffon Saat Putuskan Pensiun Dari Timnas Italia

By on November 14, 2017
buffon

Penjaga gawang sekaligus kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon, sangat emosional ketika memutuskan pensiun dari karier internasionalnya. Hal itu dia ungkapkan usai Italia dipastikan gagal tampil di Piala Dunia usai takluk secara agregat atas Swedia di babak play off.

Timnas Italia memang mendapatkan pil pahit usai gagal berpartisipasi di turnamen sepak bola terbesar sejagat tersebut. Mereka hanya bermain imbang tanpa gol di leg kedua play off kontra Swedia, Rabu (14/11) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat mereka gagal karena di leg pertama anak asuh Giampiero Ventura takluk dengan skor 0-1. Usai laga tersebut, sang kapten, Buffon pun meluapkan momen emosional karena dirinya sudah memutuskan pensiun dari karier internasional setelah 20 tahun mengabdi.

“Ini mengecewakan. Bukan hanya untuk saya, tapi untuk sepak bola Italia. Kami gagal melakukan sesuatu yang benar-benar penting untuk negara. Itulah satu-satunya penyesalan yang saya miliki dan tentu saja tidak bisa menyelesaikan karier dengan baik,” kata Buffon dikutip Rai Sport.

“Jelas sangat disayangkan pertandingan terakhir saya bertepatan dengan kegagalan lolos ke Piala Dunia. Tapi pasti ada masa depan cerah untuk sepak bola Italia karena kami punya kebanggaan, tekad usai terjatuh seperti ini. Kami selalu menemukan cara untuk bangkit kembali. Saya akan meninggalkan timnas Italia yang tahu bagaimana caranya untuk bangkit,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *