Unai Emery Isyaratkan Merotasi Eksekutor Penalti PSG

By on September 26, 2017
neymar-dan-cavani

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Unai Emery, mengisyaratkan akan melakukan rotasi mengenai eksekutor penalti timnya. Hal itu ia utarakan jelang laga kontra Bayern Muenchen di matchday kedua grup B Liga Champions, Kamis (28/9) dini hari WIB.

Dalam satu pekan terakhir, kondisi ruang ganti PSG memang memanas akibar perseteruan antara Edinson Cavani dan Neymar. Hal itu terkait perebutan siapa eksekutor penalti utama PSG musim ini.

Sejak musim lalu, Cavani memang dijadikan eksekutor utama tim, namun di musim ini dengan kehadiran Neymar hal itu berubah. Sudah dua pertandingan, Neymar terlihat meminta penalti kepada Cavani meski pemain asal Uruguay tersebut tidak menggubrisnya.

Kini, jelang laga menghadapi Muenchen, Emery langsung memberikan penjelasan. Ia pun mengisyaratkan akan merotasi eksekutor utama Les Parisiens musim ini.

“Jujur, banyak pemain yang mampu melakukan ini. Banyak yang menginginkannya, Cavani dan Neymar tentu siap, akan ada banyak penalti dan keduanya bisa mendapatkannya. Saya sudah berbicara dengan keduanya, saya mengatakan kepada mereka hal-hal yang akan terjadi di pertandingan selanjutnya,” kata Emery dilansir ESPN.

Sementara itu, Emery juga mengomentari kualitas Bayern yang menjadi lawannya kali ini. Ia mengaku Die Roten adalah tim yang sangat sulit karena menjadi favorit menjuarai kompetisi ini.

“Mereka adalah tim besar dengan sejarah luar biasa. Mereka adalah salah satu favorit memenangi Liga Champions. Tapi kami sedang menuju ke arah sana dengan pemain terbaik yang kami punya. Ini adalah langkah penting bisa menjadi bagian klub elit Eropa,” sambung Emery.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *