Ungkapan Feby Eka Putra Usai Hattrick dalam Kemenangan 9-0 Timnas U-19

By on September 7, 2017
feby-eka-putra_mff Feby Eka Putra/MFF

Feby Eka Putra menjadi salah satu aktor penting dalam kemenangan telak timnas U-19 Indonesia atas Filipina di laga kedua penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017. Feby Eka Putra mencetak hattrick di laga yang digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, Kamis (7/9).

Tiga gol masing-masing dibuatnya pada menit kedelapan, 68, dan 87. Adapun enam gol lainnya masing-masing dibuat Egy Maulana Vikri (22′, 37′), M. Iqbal (26′, 40′), M. Rafli (91’pen), Resky Witriawan (92′).

Menyoal hattrick dan kemenangan telak timnas U-19 Indonesia, Feby Eka Putra mengaku senang. “Saya bersyukur dan senang dengan kemenangan ini,” jelasnya.

“Hattrick saya persembahkan untuk seluruh tim, keluarga serta pendukung timnas Indonesia,” sambungnya.

Secara keseluruhan, Feby Eka Putra menyebut seluruh pemain bermain luar biasa. “Namun tetap harus ada perbaikan. Filipina juga bermain bagus dan mereka pantang menyerah.”

“Kami jangan berpuas diri dulu, masih ada dua laga di babak penyisihan. Kami akan terus berjuang demi selalu meraih kemenangan. Mohon doa dan dukuangan kepada warga Indonesia agar kami bisa meraih juara Piala AFF ini.

Kemenangan membuat Indonesia mengoleksi enam poin dari dua pertandingan dan memimpin klasemen Grup B. Jumlah poin berselisih tiga dari Vietnam yang meraih kemenangan telak 8-1 di laga pertamanya di Grup B melawan Brunei.

Sementara bagi Filipina ini menjadi kekalahan kedua setelah sebelumnya ditekuk Brunei. Filipina pun harus puas tetap tanpa poin.

Indonesia berlaga lagi pada Senin (11/9), melawan Vietnam, yang akan lebih dulu bertemu dengan Filipina di laga keduanya pada Sabtu (9/9).

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *