Ungkapan Kapten Timnas U-19 Indonesia Setelah Menang 8-0 dan Lolos

By on September 13, 2017

Bek sekaligus kapten timnas U-19 Indonesia, Rachmat Irianto, bersyukur dengan kemenangan 8-0 atas Brunei Darussalam yang diperoleh di laga terakhir Grup B Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu (13/9). Terlebih kemenangan ini memenuhi syarat untuk lolos ke semifinal.

Kedelapan gol Indonesia dicetak oleh M. Rafli (1′, 42′, 45+1′), Egy (18′, 22′), Witan Sulaeman (41′, 66′), Hanis Saghara (68′).

Tambahan tiga angka membuat Indonesia mengoleksi sembilan poin dengan catatan selisih gol plus 15.

“Alhamdulillah kami menang besar atas Brunei dan lolos semifinal. Kami bermain kompak, tanpa beban dan punya keinginan menang besar sejak awal,” kata Rachmat Irianto.

Kemenangan telak yang meloloskan Indonesia dipersembahkan kepada kiper utama, yang harus berakhir di Piala AFF U-18 2017 karena cedera parah, M. Riyandi.

“Kemenangan dan lolos ke semifinal ini kami persembahkan untuk M Riyandi kiper Timnas yang mengalami cedera, keluarga serta seluruh bangsa Indonesia.”

“Di semifinal antara Malaysia dan Thailand saya rasa semua tim kuat jadi kami harus siap dan meningkatkan kembali permainan kami,” tambahnya.

Indonesia lolos dengan status sebagai juara Grup jika Myanmar menang tipis dengan selisih satu gol atas Vietnam. Jika demikian, timnas U-19 Indonesia akan bertemu runner-up Grup A, Thailand, Jumat (15/9).

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *