Ungkapan Saddil Ramdani Usai Kemenangan 5-0 Timnas U-19 Atas Timor Leste

By on November 2, 2017
saddil-ramdani-tengah_mff Saddil Ramdani (Tengah)/MFF

Pemain sayap timnas U-19 Indonesia, Saddil Ramdani, bersyukur dengan kemenangan telak 5-0 yang diperoleh saat bertemu dengan Timor Leste di laga kedua Grup F babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Stadion Paju, Korea Selatan, Kamis (2/11). Terlebih ia kembali mencetak gol sebagai pemain pengganti.

Terbaru golnya menjadi pembuka keran. Gol dibuat pada menit ke-51 setelah masuk di awal babak kedua.

Gol setelah bola tembakan dari luar kotak menembus pertahanan Timor Leste dan masuk setelah tak bisa dihadang kiper Timor Leste, Fernando Da Costa.

Timnas U-19 Indonesia mencetak empat gol lagi masing-masing melalui Hanis Saghara (59′) dan Egy Maulana Vikri (84′, 87′, 91′).

“Bersyukur mampu menang di laga kedua melawan Timor Leste dan saya membuka kran gol untuk kemenangan besar Indonesia. Kami akui Timor Leste menyulitkan kami terutama di babak pertama,” kata Saddil Ramdani.

Kemenangan membuat Indonesia mengumpulkan enam poin dari dua laga. Tiga poin sebelumnya didapat usai menggilas Brunei Darussalam 5-0.

Indonesia pun tetap memuncaki klasemen Grup F. Adapun Timor Leste tetap tanpa angka, di mana sebelumnya ditekuk Malaysia 1-3.

Timnas U-19 Indonesia selanjutnya melawan tuan rumah Korea Selatan pada 4 November, sebelum menutup kiprah dengan menghadapi Malaysia dua hari berselang.

“Selanjutnya kami fokus melawan Korea. Mohon doa dan dukungannya kepada warga Indonesia agar kami selalu bermain konsisten, fokus, dan maksimal,” ujar Saddil Ramdani.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *