Urung Kalah, Timnas Futsal U-20 Indonesia Tahan Jepang 3-3 dan Menuju 8 Besar

By on May 19, 2017
timnas-futsal-u20-indonesia_afc AFC

Timnas futsal U-20 Indonesia berhasil menahan imbang Jepang 3-3 di laga terakhir Grup B Piala Futsal U-20 Asia 2017 di Hua Mark Indoor Stadium, Bangkok, Jumat (19/5). Dua gol di menit-menit akhir menyelematkan Indonesia dari kekalahan.

Hasil ini diperoleh setelah unggul lebih dulu. Sembilan menit laga berjalan, Indonesia mencetak gol lewat Samuel Eko.

Gol lahir setelah bola sepakan kaki kiri Samuel Eko tak bisa dihalau. Indonesia terus berusaha mencetak gol lagi.

Indonesia hampir kebobolan pada menit ke-12. Beruntung upaya Jepang bisa dipatahkan.

M. Albagir akhirnya harus memungut bola setelah Jepang berhasil menggetarkan gawang Indonesia pada menit ke-13. Gol Jepang dicetak Yamada Jiei.

Indonesia berbalik tertinggal usai Jepang mencetak gol lagi pada menit ke-14 lewat Okada Shokei. Itu menyusul kesalahan mengirim bola.

Indonesia tertinggal 1-2, yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Skuad yang dipimpin Yori van der Torren langsung mencoba membuat gol di awal babak kedua. Percobaan dilakukan Syauqi Saud namun gagal.

Indonesia tetap mengalami kesulitan. Jepang bermain disiplin.

Indonesia harus kebobolan lagi pada menit ke-35, di mana gol Jepang dicetak Shimizu Kazuya. Gol lahir karena kelengahan pemain Indonesia.

Ketertinggalan yang makin menjadi, terlebih waktu yang kian tipis membuat timnas futsal U-20 Indonesia menerapkan powerplay, di mana Samuel Eko menjadi kiper terbang.

Indonesia berhasil mencetak gol lewat skema powerplay pada menit ke-37. Gol Indonesia dicetak Samuel Eko.

Indonesia mencetak gol lagi sebelum laga berakhir. Samuel Eko lagi-lagi menggetarkan gawang Jepang dengan tandukan menyambut bola sepakan Ardiansyah Runtuboy.

Hasil ini membuat Indonesia mengoleksi delapan poin dari total empat laga yang dijalani. Indonesia pun menuju babak delapan besar dan mencari pendamping.

Sementara satu poin membuat Jepang mengoleksi lima poin dari tiga pertandingan. Di laga terakhir, Jepang akan bertemu Vietnam, yang melawan Taiwan lebih dulu, Jumat (19/5) sore.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *