Usai Menang 10-0, Pelatih Laos ‘Pede’ Hadapi Timnas U-16 Indonesia

By on September 21, 2017
logo-afc-u16

Pelatih timnas U-16 Laos, Kanlaya Sysomvang, menunjukkan keyakinan menghadapi Indonesia dalam lanjutan babak Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 Grup G. Laga melawan Indonesia akan dilakoni di Stadion Rajamangala, Bangkok, Jumat (22/9).

Itu menjadi laga ketiga Laos di Grup G. Adapun bagi Indonesia merupakan partai terakhir.

Keyakinan Kanlaya Sysomvang muncul setelah anak asuh meraih kemenangan telak saat melawan Northern Mariana Islands. Laos menang dengan skor 10-0, atau skor yang sama ketika Thailand berjumpa Northern Mariana Islands.

“Kami senang dengan kemenangan. Untuk laga selanjutnya melawan Indonesia, kami mempersiapkan rencana yang baik, tapi segala sesuatu bisa terjadi di sepak bola dan kami berharap bisa memenangkan pertandingan,” ujarnya dikutip dari laman AFC.

Laos dalam pertemuan sebelumnya di Piala AF U-15 2017 merasakan kemenangan atas Indonesia dengan skor 3-2. Kemenangan atas Indonesia akan membuat Laos mengoleksi enam poin sebelum menutup kiprah dengan menghadapi tuan rumah Thailand.

Sementara itu, Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk memastikan menjadi juara grup dan lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2018 di Malaysia.

Indonesia sebelumnya menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan, masing-masing atas Northern Mariana Islands (18-0), Timor Leste (3-1), dan Thailand (1-0).

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *