Usai Menang 7-0, Myanmar Siap Bikin Vietnam Atau Indonesia Ketar-Ketir

By on September 10, 2017
win-naing-tun-myanmar-brunei-aff-u18_mff Win Naing Tun dalam Myanmar vs Brunei di Piala AFF U-18/MFF

Timnas U-19 Myanmar akan membuat satu dari dua tim pesaing di Grup B Piala AFF U-18 2017 ketar-ketir. Itu jika ambisi di laga ketiganya tercapai.

Myanmar akan menghadapi Filipina di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (11/9) malam. Laga akan dilakoni setelah Vietnam bertemu Indonesia lebih dulu pada sore hari.

Myanmar akan memiliki jumlah poin yang sama serta selisih gol yang tak terpaut jauh dengan tim yang menelan kekalahan di laga Vietnam vs Indonesia, apabila menang telak.

Kemenangan telak bukan tidak mungkin diraih Myanmar. Di dua laga sebelumnya, Filipina mudah dibobol.

Saat melawan Indonesia, Filipina kalah 0-9 sebelum digulung Vietnam 0-5 sehingga dipastikan terhenti menyusul tiga tim di Grup A yakni Kamboja, Timor Leste, dan Laos.

Hingga laga kedua, Myanmar mengumpulkan tiga angka dengan catatan selisih gol plus enam. Itu setelah kalah 1-2 di laga perdana melawan Indonesia sebelum menekuk Brunei 7-0

Jumlah poin berselisih tiga dari Vietnam dan Indonesia, yang memuncaki klasemen dan berada di posisi kedua dengan catatan selisih gol plus 12 dan 10.

“Saya senang (dengan kemenangan 7-0 atas Brunei), di mana kami bisa mencetak banyak gol. Kami bisa lebih lagi dan mendapatkan lebih banyak gol melawan sisi Filipina untuk membuat fans senang. Kami akan mencoba mendapatkan hasil baik,” kata pelatih timnas U-19 Vietnam, Rabah Ben Larbi dikutip dari laman MFF.

Usai melawan Filipina, Myanmar akan bertemu dengan Vietnam di laga terakhir Grup B, Rabu (13/9). Di pertandingan lain, Indonesia berjumpa Brunei.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *