Usai Sikat Timor Leste, Malaysia Kokohkan Benteng Sebelum Hadapi Indonesia

By on November 1, 2017
timnas-u19-malaysia-aff-u18_mff Timnas U-19 Malaysia/MFF

Pelatih timnas U-19 Malaysia, Bojan Hodak, fokus memperkokoh benteng pertahanan setelah menyikat Timor Leste 3-1 di laga perdana Grup F babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Ini perlu dilakukan mengingat ke depan Malaysia akan bertemu dengan Indonesia, juga Korea Selatan.

Partai melawan Indonesia akan dijalani pada 6 November atau setelah lebih dulu bertemu Brunei pada 4 November. Adapun pertandingan melawan Korea Selatan pada 8 November.

Keinginan itu tak lepas kurang baiknya pertahanan Malaysia ketika bertemu dengan Timor Leste.

“Pada babak pertama, Timor Leste tak memberi kami ruang. Namun di babak kedua, mereka tidak lagi memberi tekanan kepada kami, karena itu kami leluasa bergerak,” kata Bojan Hodak dikutip dari Stadium Astro.

Apalagi, Indonesia punya lini serang yang baik. Total lima gol dibuat dari sejumlah peluang yang tercipta sehingga menang 5-0 atas Brunei di laga perdana Grup F.

“Pemain sadar apabila ingin menang dalam pertemuan dengan Indonesia dan Korea Selatan, mereka harus memperbaiki permainan.”

“Kami membuat beberapa kesalahan, terutama di bagian benteng pertahanan, yang memberi peluang buat lawan. Penjaga gawang (Muhammad Azri Abdul Ghani) bisa menghalau kesempatan lawan.”

“Dua laga berikutnya, terutama melawan Indonesia dan Korea Selatan, kami harus memperkuat bagian pertahanan,” tambah Bojan Hodak.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *