Valverde Bicara Masa Depan Neymar dan Laga Perdananya Bersama Barcelona

By on July 23, 2017
valverde

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, kembali menegaskan jika Neymar akan bertahan bersama tim Catalan musim ini. Hal itu ia lontarkan dalam konferensi pers usai Blaugrana menaklukkan Juventus di turnamen pra musim International Champions Cup (ICC), Minggu (23/7) pagi WIB.

Dalam beberapa hari terakhir kabar mengenai masa depan Neymar bersama Barcelona memang belum jelas. Pemain berusia 25 tahun tersebut dilaporkan sudah sepakat secara personal kepada PSG dan kini hanya tinggal menunggu langkah PSG dalam mengaktifkan buy out clausenya.

Namun, semua kabar tersebut dibantah oleh Valverde. Menurutnya Neymar akan tetap bertahan di Camp Nou apalagi ia baru saja menunjukkan kehebatannya saat memborong dua gol kemenangan Barcelona atas Juventus.

“Neymar tetap di Barcelona. Kami ingin dia bersama kami dan saya tahu ia memiliki dampak besar dalam permainan tim, itu sudah jelas,” kata Valverde dilansir Soccerway.

Sementara itu, Valverde juga mengomentari pertandingan pertamanya sebagai arsitek Barcelona. Ia mengaku senang dengan penampilan yang diperlihatkan para pemainnya meski ini adalah laga pertama usai libur kompetisi.

“Kami mencoba mengambil inisiatif menyerang, dan mendominasi permainan karena kami tahu lawan yang dihadapi. Kami juga berada dalam fase baru memulai karena ini laga pertama jadi kami harus sering bermain untuk meningkatkan rasa percaya diri. Kemenangan ini sangat positif tentunya untuk tim,” sambung mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *