Valverde Sebut Pique Tak Layak Dapat Kartu Merah

By on October 19, 2017
pique

Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde, mengomentari kartu merah yang didapat oleh Gerard Pique saat menghadapi Olympiakos, Kamis (19/10) dini hari WIB. Menurutnya, Pique tidak seharusnya diusir wasit karena tidak sengaja menyentuh bola dengan tangan.

Barcelona berhasil meraih kemenangan ketiganya di Liga Champions saat menjamu wakil Yunani, Olympiakos di Camp Nou. Satu gol bunuh diri, serta masing-masing dari Lionel Messi dan Lucas Digne hanya mampu dibalas satu gol oleh Dimitrios Nikolau.

Namun, ada hal yang sebenarnya membuat Blaugrana khawatir karena mereka bermain dengan 10 orang sejak menit 42. Hal itu karena Pique mendapat kartu kuning kedua dari wasit usai menyentuh bola dengan tangan. Saat itu ia mendapat bola muntah dari kiper Olympiakos kemudian mengenai tangannya dan masuk kedalam gawang.

Bukannya berbuah gol justru pemain berusia 30 tahun tersebut harus diusir wasit. Usai laga, Valverde pun memberi komentar mengenai kartu merah yang didapat Pique.

“Saya tidak tahu bagaimana gerakan Pique, tapi saya pikir ini adalah respon alami dan ia tidak sengaja mengenai bola dengan tangan,” kata Valverde dilansir Soccerway.

“Ini adalah hal sulit karena di babak kedua kami kehilangan satu pemain. Tapi untungnya Messi mampu permainan lebih muda karena ia selalu bergerak mencari ruang kosong untuk rekannya. Seperti biasa dia selalu menunjukkan hal istimewa,” tambahnya.

Dengan kemenangan ini, posisi Barcelona masih nyaman di puncak klasemen grup D dengan sembilan poin. Unggul tiga poin dari Juventus yang di laga lain menang atas Sporting Lisbon.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *