Vinales Senang Bisa Raih Podium Kedua di Silverstone

By on August 27, 2017
vinales

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku senang dengan hasil podium kedua di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (27/8) malam WIB. Menurutnya hasil tersebut sangat baik motornya masih mengalami masalah ban.

Memulai lomba dari urutan keempat, Vinales sebenarnya mampu merangsek ke urutan dua di belakang Valentino Rossi. Tapi ia akhirnya gagal mendekati Rossi yang tampil sangat cepat di awal lomba.

Kemudian, secara perlahan kecepatan dari Vinales menurun yang membuat ia dilewati oleh Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. Beruntung di tujuh lap terakhir, Marquez mengalami masalah mesin yang membuat Vinales kembali ke urutan tiga.

Di tiga lap terakhir jelang finis, Rossi yang mulai menurun berhasil dilewati oleh Dovizioso. Tak lama berselang Vinales pun mampu mengovertake rekan setimnya tersebut.

“Selama balapan, saya membiarkan Valentino untuk terus mendorong motornya dan menjauh. Saya mencoba untuk menghemat ban di awal, Dovizioso juga melakukan hal yang sama,” kata Vinales dilansir Crash.

“Saya melakukan pekerjaan bagus hari ini karena saya tahu kami punya masalah ban. Saya senang bisa naik ke podium dua dan kejuaraan masih terbuka. Sekarang mari kita lihat apa yang akan terjadi di Misano,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *