Wasit Asing Asal Kirgizstan Pimpin Laga Persija vs Persiba

By on August 10, 2017
wasit-asing-kirgizstan_lib Rysbek Sherkerbekov/LIB

Wasit asing akan kembali memimpin laga Liga 1 2017. Terdekat adalah partai yang mempertemukan Persija Jakarta kontra Persiba Balikpapan di Stadion Patriot, Sabtu (12/8).

Wasit asing yang akan bertugas adalah yang berasal dari Kirgizstan. Hal ini seperti disampaikan Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma.

Ketiga wasit asal Kirgizstan yaitu Rysbek Sherkerbekov (wasit tengah), Artem Skopintsev (asisten wasit), Eldiiar Salybaev (asisten wasit), sebelumnya telah ditugaskan PSSI untuk memimpin laga PSM Makassar kontra Mitra Kukar, Senin (7/8).

“Kami sudah menerima daftar wasit yang memimpin laga Persija vs Persiba, pada hari ini. Sudah kami beritahukan kepada anggota panpel yang bertugas khusus untuk mengurus akomodasi wasit selama bertugas di Bekasi,” kata Arief, Kamis (10/8).

Arief Perdana Kusuma menambahkan bahwa pihaknya akan memberikan pelayanan kepada wasit secara save and secure.

“Tujuannya jelas, agar wasit yang bertugas sesuai dengan rule yang ada pada laws of the game. Tak ada motif lain.”

“Kami harapkan adanya wasit asing ini akan membuat pertandingan lebih enak ditonton dan berkualitas. Lalu, laga akan berlangsung laga yang nyaman dan aman untuk semua pihak.”

“Sekali lagi, kami minta kerjasama dari semua pihak. Mari menjadi tuan rumah yang baik dan contoh bagi yang lain,” tambah Arief Perdana Kusuma.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *