Waspadai 3 Pemain, Pelatih Thailand Sebut Timnas U-16 Indonesia Lebih Berbahaya

By on September 19, 2017
salvador-valero-garcia_thailandntofficial Salvador Valero Garcia/ThailandNTOfficial

Pelatih timnas U-16 Thailand, Salvador Valero Garcia, menyebut bahwa skuad Indonesia telah berubah dibanding saat ditemui dan dikalahkan 1-0 di Piala AFF U-15 2017. Menurutnya, kini timnas U-16 Indonesia lebih berbahaya.

Hal ini disampaikan jelang pertemuan Thailand dengan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (20/9). Laga ini merupakan partai kedua Thailand di Grup G, adapun bagi Indonesia merupakan pertandingan ketiga.

“Pertandingan melawan Indonesia adalah laga besar, sama seperti melawan Laos dan Timor Leste. Kami fokus untuk menghadapi Indonesia setelah laga kemarin,” kata Salvador Valero Garcia di laman FAT.

Salvador Valero Garcia sadar bahwa pelatih timnas U-16 Indonesia Fakhri Husaini sebelumnya melakukan perubahan komposisi skuad. Seperti diketahui sejumlah pemain baru diikutsertakan setelah timnas U-16 Indonesia babak belur di Piala AFF U-15.

“Kami sangat mengenal mereka karena sebelumnya bertemu di Piala AFF. Sekarang mereka punya banyak pemain bagus dan sangat berbahaya untuk lini belakang kami,” jelasnya.

Tiga nama penggawa timnas U-16 Indonesia diwaspadai yaitu Amirrudin Bagus Alfikri, Amanar Abdillah, dan Sutan Diego Armando Ondriano Zico.

Amirrudin Bagus telah mencetak tiga gol, yang kesemuanya dibuat saat Indonesia menggilas Northern Mariana Islands 18-0. Adapun Amanar Abdillah mencatatkan satu gol yang dibuat di laga pertama.

Sementara Sutan Zico telah membuat delapan gol. Lima gol dibuat di laga kontra Northern Mariana Islands, sementara tiga lain ketika Indonesia menekuk Timor Leste 3-1 di laga kedua.

“Kami harus berhati-hati, apalagi dengan pemain bernomor 20 (Amiruddin Bagus), 7 (Amanar), dan 9 (Sutan Zico). Kami harus bisa mengatasi dan menghadapinya,” jelas Salvadro Valero Garcia.

Hal ini disampaikan setelah memimpin latihan timnas U-16 Thailand, Selasa (19/9) sore. Pada pagi hari, Salvador membiarkan anak asuh memulihkan diri di kolam renang dan mengajak untuk melakukan evaluasi permainan.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *