Wenger Bantah Alexis dan Oezil Tinggalkan Arsenal Jika Tak Lolos ke Liga Champions

By on May 19, 2017
sanchez-dan-oezil

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, membantah jika masa depan dua pemain utamanya, Alexis Sanchez dan Mesut Oezil tidak tergantung dengan lolosnya The Gunners ke Liga Champions musim depan. Lagi pula menurut Wenger Alexis dan Oezil selalu berkomitmen besar bersama klub.

Untuk pertama kalinya dalam 17 tahun terakhir Arsenal memiliki peluang yang kecil bermain di Liga Champions pada musim depan. Hal itu karena mereka kini masih duduk di urutan lima dengan perolehan 72 poin, tertinggal satu angka dari Liverpool di tempat keempat dan tiga poin dari Manchester City di posisi tiga.

Meski masih punya peluang, namun itu sangat kecil. Syaratnya mereka harus menang atas Everton dan Liverpool takluk dari Middlesbrough. Atau skenario lain adalah Man. City kalah dengan selisih lima gol dari Watford.

Hal itu bisa jadi akan membuat beberapa pemain kunci mereka bisa saja memutuskan hengkang di musim panas mendatang. Apalagi sudah ada dua pemain yang kontraknya akan berakhir pada 2018 mendatang, yaitu Alexis Sanchez dan Mesut Oezil.

Minim prestasi serta tak bermain di Liga Champions tentunya membuat pemain sekelas Oezil dan Sanchez bisa memikirkan tawaran dari klub lain yang bermain di kompetisi tertinggi Eropa. Tapi, hal itu langsung ditepis oleh Wenger.

“Saya tak pernah meragukan tekad dan fokus dari para pemain. Jika kami gagal ke Liga Champions tak akan menjadi faktor penentu masa depan pemain,” ujar Wenger dilansir ESPN.

“Pertama, mereka berdua terikat kontrak di sini. Berikutnya saya melihat perilaku mereka masih sama seperti sebelumnya. Mereka selalu memiliki komitmen besar di sini,” sambungnya.

Selain Sanchez dan Oezil, masa depan Wenger sendiri sebenarnya masih belum jelas karena hingga kini ia belum juga memperpanjang kontraknya yang habis di akhir musim. Banyak penggemar The Gunners yang meminta manajemen segera mencari pengganti Wenger agar membawa angin segar ke skuad Arsenal yang dinilai minim prestasi sejak 2004 lalu.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *