Wenger Sebut Cederanya Koscielny Hancurkan Arsenal

By on February 16, 2017
arsene-wenger

Arsenal harus menderita usai ditaklukkan dengan skor telak 1-5 dari Bayern Muenchen di leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (16/2) dini hari WIB. Manajer The Gunners, Arsene Wenger, menyebut faktor cederanya Laurent Koscielny menjadi penyebab bolongnya lini belakang.

Arsenal menangggung malu kala bertandang ke Allianz Arena, markas dari Bayern Muenchen. Mereka sebenarnya mampu tampil baik di babak pertama usai gol dari Arjen Robben.

Kemudian Alexis Sanchez berhasil menyamakan kedudukan. Namun, di babak kedua semuanya berubah. Gawang mereka harus kebobolan empat gol setelah Thiago Alcantara mencetak dua gol, dan masing-masing dari Robert Lewandowski, dan Thomas Mueller.

Usai laga tersebut, Wenger mengakui sulit menjelaskan apa yang terjadi dengan timnya di laga tersebut. Namun, menurutnya salah satu faktor bolongnya lini belakang timnya tak lepas dari cederanya Koscielny di awal babak kedua.

“Sulit untuk menjelaskannya. Saya merasa kami bermain baik di babak pertama. Tapi kami kehilangan Koscielny sangat cepat di babak kedua dan tiba-tiba lini belakang kami hancur. Secara mental kami hancur terutama gol ketiga mereka,” kata Wenger dilansir BT Sport.

“Bayern tim yang lebih baik dari kami terutama di babak kedua. Ada sesuatu yang salah dengan kami apalagi gol kelima mereka terlihat mudah. Ini hasil mengecewakan tentunya dan kami harus segera bangkit untuk laga berikutnya,” lanjutnya.

Dengan hasil ini, tentunya sangat berat untuk Arsenal menatap leg kedua yang digelar pada 8 Maret mendatang. Mereka harus menang dengan skor 4-0 untuk lolos ke babak berikutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *