Wenger Sempat Takut Laga Kontra Cologne Dibatalkan Akibat Ulah Kerusuhan di Sekitar Stadion

By on September 15, 2017
arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku sangat khawatir dan takut laga kontra FC Cologne di Liga Europa akan dibatalkan. Hal itu terkait kerusuhan yang terjadi sebelum laga yang menyebabkan pertandingan ditunda hingga satu jam.

Pertandingan mathday pertama grup H Liga Europa antara Arsenal kontra Cologne memang sempat ditunda selama satu jam. Hal itu tak lepas kerusuhan yang terjadi sebelum kick off.

Kerusuhan disebabkan oleh penggemar Cologne yang kecewa karena tidak mendapat tempat di Emirates. Awalnya panitia memang hanya menyiapkan 3 ribu suporter, namun tak diduga sekitar 20 ribu penggemaar wakil Jerman tersebut datang ke London untuk menyaksikan tim kesayangannya.

Wenger pun mengaku sangat khawatir laga tersebut akan ditunda. Apalagi, The Gunners memiliki jadwal pertandingan yang padat di Premier League dan Piala Liga.

“Kami menunggu dengan sabar di ruang ganti tapi apa yang sulit adalah kami sudah memiliki rencana matang di pertandingan ini. Apakah kami akan bermain di hari Jumat, jam berapa kami akan bermain, atau bermain minggu depan, tapi itu tidak mungkin dilakukan karena jadwal yang padat,” kata Wenger dilansir Soccerway.

“Ketika saya melihat gambar di sekita stadion, itu sangat luar biasa. Tapi saya harus katakan jika penggemar kami mampu menangani situasi ini dengan baik. Tidak ada kemarahan dan saya harap semuanya bisa berjalan baik. Saya juga tidak tahu bagaimana penggemar Cologne bisa menyusup diantara penggemar kami,” sambungnya.

Sementara itu, pada laga tersebut Arsenal berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1. Sempat tertinggal lebih dulu, anak asuh Wenger mampu memang lewat gol yang dicetak Sead Kolasinac, Alexis Sanchez, serta Hector Bellerin.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *