Yamaha Tidak Berkembang, Rossi Pesimistis Bisa Raih Gelar ke-10 Tahun Ini

By on August 16, 2017
valentino-rossi

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menilai peluangnya meraih gelar ke-10 pada musim ini sangat sulit. Apalagi, motor Yamaha YZR-M1 miliknya tak juga berkembang usai jeda pertengahan musim.

Pada seri ke-11 di Austria, Rossi memang hanya finis di urutan tujuh yang membuatnya kini makin jauh tertinggal di klasemen pebalap. Ia memang masih menempati posisi empat klasemen pebalap tapi saat ini The Doctor tertinggal 33 poin dari Marc Marquez yang memimpin klasemen.

Pada tahun ini, motor Yamaha milik Rossi dan Maverick Vinales memang banyak didera masalah. Setelah sebelumnya masalah sasis terlesaikan kini timbul masalah baru yaitu ban.

Rossi menilai motor M1 miliknya terlalu banyak menghabiskan ban belakang. Hal itu terlihat jelas di seri Austria lalu, karena Rossi sangat kuat di awal lomba tapi mulai melambat ketika 12 lap terakhir.

“Motor kami terlalu banyak menghabiskan ban belakang dibanding tim lain. Honda dan Ducati bisa menemukan solusinya dengan perangkat elektronik yang membuat ban tidak cepat habis ketika motor berakselerasi,” kata Rossi dilansir Crash.

Kini, melihat posisinya di klasemen dan tersisa tujuh seri lagi, Rossi berharap Yamaha melakukan perbaikan. Karena jika tidak akan sulit untuknya merebut gelar juara dunia.

“Sekarang posisi saya sulit karena tertinggal 33 poin. Yamaha harus melakukan perbaikan dan terus berkembang karena di beberapa trek kami lemah. Honda bisa dijadikan contoh karena tahun ini mereka melakukan langkah besar karena tahun lalu mereka sering bermasalah,” sambung pebalap berusia 38 tahun tersebut.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *