Zidane Tak Ingin Kehilangan Barcelona di La Liga

By on September 9, 2017
zidane

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku tidak bisa membayangkan jika La Liga harus kehilangan Barcelona di masa depan. Hal ini terkait dengan referendum yang akan dilaksanakan di wilayah Catalunya pada 1 Oktober mendatang.

Parlemen Catalunya memang berencana mengadakan voting referendum untuk memisahkan diri dari Spanyol pada 1 Oktober mendatang. Meski rencana ini sudah diblokir oleh Pengadilan Nasional Spanyol, namun tetap saja hal ini sepertinya masih bisa terjadi.

Melihat hal ini, seandainya Catalunya memisahkan diri dari Spanyol, tentu Barcelona dan Espanyol klub dari wilayah Catalan tak bisa bermain lagi di La Liga. Ada wacana jika kompetisi di Prancis, Ligue 1 bisa menampung dua klub tersebut seperti yang dilakukan pada Monaco.

Namun, Zidane sebagai pelatih Real Madrid mengaku tak bisa membayangkan jika La Liga harus kehilangan Barcelona. Menurutnya hal ini sangat buruk karena Blaugrana adalah tim yang sangat hebat.

“Saya tidak dapat melihat La Liga tanpa Barcelona. Hanya itu yang bisa saya katakan sebagai penggemar olahraga ini,” kata Zidane dilansir Sport.

Namun, Zidane juga enggan memberikan komentar banyak karena tida mau memasuki ranah politik. “Ya saya tidak bisa memberikan banyak komentar karena ada orang yang menginginkannya dan ada yang tidak. Yang jelas saya tidak bisa melihat kompetisi ini tanpa mereka,” sambung Zidane.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *